15 Fakta Minato Namikaze Si Kilat Kuning Yang Perlu Kamu Tahu

15 Fakta Minato Namikaze Si Kilat Kuning Yang Perlu Kamu Tahu
Minato Namikaze | Sumber Gambar: hdwallsbox

Hi, teman-teman... Kali ini ImajiQuotes akan membagikan beberapa fakta menarik tentang Hokage ke-4 Minato Namikaze, seorang ninja yang terkenal dengan kecepatnnya sampai dia mendapat julukan Si Kilat Kuning.

Minato Namikaze adalah salah satu karakter paling penting dalam seri anime Naruto.

Kenapa Minato jadi sosok penting? Itu karena dia merupakan ayah dari Naruto Uzumaki sang pahlawan perang dunia ninja ke-4.

Dia juga merupakan seorang Hokage Keempat yang berhasil menyelamatkan desa Konoha dari serangan Biju ekor sembilan.

Jika kamu fans Naruto atau setidaknya pernah melihat anime Naruto, kamu pasti sudah tahukan kehebatan-kehebatan si ninja jenius ini.

Tapi apakah kamu tahu fakta-fakta menarik yang jarang diketahui dari sosok kharismatik satu ini.

Berikut ini 15 fakta menarik dari Minato Namikaze (Si Kilat Kuning) yang perlu kamu ketahui:

Fakta Minato Namikaze


1. Arti nama Minato Namikaze

Kata Minato dalam bahasa Jepang berarti 'pelabuhan' dan kata Namikaze berarti 'gelombang angin'. Dengan kata lain, nama Minato Namikaze berarti 'mengalir dengan arus atau angin'.

2. Pengisi suara Minato

Dubber asal Jepang yang mengisi suara Minato adalah Toshiyuki Morikawa. Toshiyuki juga mengisi suara di seri anime populer lainnya seperti Hatchchan dalam One Pice dan Enel di anime One Punch Man.

3. Membaca adalah hobi Minato

Hobi Minato adalah membaca. Dia telah membaca banyak buku selama hidupnya, itu terlihat dari kebijaksanaan, kepintaran dan jiwa kepemimpinannya.

Karena hobinya Minato tahu banyak tentang sejarah dan jurus-jurus banyak klan. Buku favorit Minato adalah buku yang ditulis oleh Jiraiya.

4. Misi resmi yang telah dilakukan Minato

Minato Namikaze telah menyelesaikan 847 misi resmi selama masa hidupnya, diantaranya ada 122 misi kelas D, 147 misi kelas C, 216 misi kelas B, 323 misi kelas A dan 39 misi kelas S.

5. Minato jarang menggunakan ninjutsu

Si kilat kuning jarang menggunakan ninjutsu atau lebihtepatnya dia tidak suka menggunakan ninjutsu, karena dia tahu membuat segel jutsu dengan gerakan tangan memakan banyak waktu. Seperti yang kita tahu Minato adalah shinobi tercepat.

6. Bisa menggunakan Sage Mode

Hokage ke-4 ini pernah belajar sage mode di gunung Myoboku berama Jiraiya. Minato mampu memasuki sage mode dalam hitungan detik tanpa perlu persiapan khusus tidak seperti Naruto (Arc Pain). Namun Minato tidak mampu mempertahankan sage mode dalam waktu lama.

7. Minato pernah bertemu Naruto sebelum dia lahir

Percayakah kamu kalau Minato pernah bertemu dengan anaknya sebelum dia lahir? bahkan jauh sebelum Minato menjadi Hokage ke-4?

Ini bisa dibuktikan dalam film ke-4 Naruto "The Lost Tower" Naroto dan kapten Yamato kembali kemasa lalu, ketika Naruto diserang oleh boneka Kugutsu, ayahnya Minato Namikaze menyelamatkannya.

8. Minato menguasai 3 elemen Chakra

Minato memiliki 3 jenis elemen yaitu elemen api, angin dan petir. Seperti yang kita ketahui dari fakta ke-5 yang telah saya sebutkan diatas Minato tidak suka menggunakan ninjutsu yang kompleks, oleh karena itu kita tidak pernah melihat Minato menggunakan 3 elemen tersebut di anime Naruto Shippuden.

9. Minato adalah seorang Jinchuriki

Ketika Kyubi menyerang konoha, Minato menyegel setengah dari Chakra rubah ekor-9 itu kedalam tubuhnya dengan segel kematian.

Kejadian itu secara otomatis membuat Minato menjadi seorang Jinchuriki.

10. Makanan favorit Minato

Makanan buatan Kushina adalah makanan favorit Minato.

11. Salah satu mimpi Minato adalah bertarung dengan gurunya

Sebagai murid Minato ingin mengalahkan gurunya dalam sebuah pertarungan, bukan pertarungan sampai mati atau semacamnya, dia hanya mengagumi dan menghormati gurunya sebagai ninja.

12. Minato mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian Chunin

Minato Namikaze memiliki rekor nilai tertinggi yang belum di patahkan. Ia merupakan salah satu ninja terbaik yang pernah dihasilkan oleh Konohagakure.

Si kilat kuning adalah seorang ninja berbakat dan diakui oleh semua orang saat ia membuat rekor nilai terbaik dalam ujian Chunin.

13. Minato bisa menghapus ingatan

Dalam film "The Lost Tower" diketahui kalu minato memiliki jutsu untuk menghapus ingatan orang lain dan dirinya sendiri.

14. Minato kidal

Dalam beberapa adegan dalam anime Naruto diketahui kalau Minato itu kidal. Ia melakukan jutsu pemanggilan dengan tangan kiri, dia juga terlihat menandatangani dokumen dengan tangan kirinya.

15. Minato membunuh 1000 ninja Iwagakure sendirian

Minato membantai 1000 shinobi ninja Iwagakure dalam perang dunia ninja yang ke-3. Dengan terjadinya pembantaian 1000 ninja yang dilakukan oleh Minato sendirian, perang dunia ninja ke-3 pun berakhir.

Dalam Naruto Shippuden episode 349, Tsucikage mengatakan "Mereka mengirim 1000 ninja untuk menyerang. Hanya butuh satu ninja Konoha untuk menghentikan mereka".

Ya, itu adalah si kilat kuning. Setelah kejadian itu Minato dipilis sebagai hokage ke-4.

Penutup


Itulah 15 fakta menarik tentang Minato Namikaze atau si kilat kuning yang telah ImajiQuotes rangkum.

Baca juga: 10 Fakta Mengejutkan Tentang Jiaraiya Si Petapa Genit Yang Harus Kamu Tahu

Terimakasih telah membaca artikel dari ImajiBlogku, jika ada waktu silahkan kunjungi lagi Blog sederhana ini.

Posting Komentar

Copyright ©