45 Kata-Kata Hikigaya Hachiman Terbaik (OreGairu)

Kata Mutiara Hachiman
Quotes Hachiman

Hikigaya Hachiman merupakan karakter utama dalam anime Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru. Dia adalah seorang siswa di Kelas 2F di Sekolah Menengah Sōbu dan anggota dari Kelompok Pelayanan.

Hachiman awalnya seorang cinis, nihilis, dan soliter yang tegas. Dia cukup bangga; dia melakukan segalanya sendiri dan mengaku belum pernah mengandalkan siapa pun (selain Komachi).

Hikigaya Hachiman menolak menerima apa pun yang dianggapnya sebagai belas kasihan, simpati, atau amal.

Namun, secara perlahan terungkap bahwa dia sangat peduli dan peka terhadap perasaan orang lain sepanjang seri, dan akhirnya melepaskan keyakinan masa lalunya karena hubungannya dengan orang-orang terdekatnya.

Dia seringkali dengan cepat memikirkan pikiran yang agak sinis sebagai tanggapan terhadap ejekan misalnya dari Orimoto atau Yukinoshita yang memerah setelah mengungkapkan bahwa dia telah merapikan rambutnya khusus untuknya.

Hachiman memiliki tingkat kecerdasan dan keterampilan pengamatan yang luar biasa. Mentalitas dan percakapannya sangat faktual dan berorientasi pada detail, karena kurangnya interaksi sosial membuatnya hampir tidak mungkin untuknya mengekspresikan perasaannya dengan benar.

Oleh karena itu, ketika dalam konflik verbal, dia hampir selalu berhasil menggunakan logika, fakta, dan terkadang teknik yang dianggapnya "curang". Dia menggunakan salah satu teknik ini untuk membujuk ibu Yukino agar mendukung PTO untuk melanjutkan prom Yukino.

Sifat paling mencolok dari Hachiman adalah rasa dirinya yang tak tertandingi. Dia selalu menganggap dirinya lebih rendah dari orang-orang di sekitarnya, dan tidak layak mendapat teman manusia.

Hikigaya Hachiman  secara aktif menjelaskan dirinya sebagai menyedihkan, pecundang, dan istilah-istilah serupa.

Rasa dirinya yang sangat merendahkan, intuisi sosial, dan pandangan yang rendah terhadap eksistensinya sendiri membuatnya melakukan kegiatan yang lebih memperburuk harga dirinya sendiri, terutama melakukan "bunuh diri sosial" yang besar.

Karenanya di saat seseorang mengalami masalah serius, dia akan menemukan solusi yang efektif yang hampir selalu melibatkannya melakukan "bunuh diri sosial".

Tindakan pengorbanan diri ini selalu berhasil memecahkan masalah semua orang, tetapi juga menghancurkan segala optimisme, harapan, harga diri, meninggalkannya hanya dengan kesendirian, sikap sinis, lebih banyak rasa diri yang rendah, pesimisme, dan nihilisme.

Dia menyatakan bahwa dia tidak peduli tentang konsekuensinya karena dia selalu sendirian dan tidak peduli tentang bagaimana orang lain memandangnya.

Meskipun sering mengatakan bahwa dia tidak peduli bagaimana orang lain melihatnya atau bahwa perasaan tidak penting, dia sangat terpengaruh oleh tindakan drastis yang harus diambilnya dan seringkali hampir lumpuh setelah melakukannya.

Sebagai contoh, setelah menghina Sagami secara agresif untuk membuatnya kembali ke festival, dia ditabrak ke dinding oleh Hayama dan terkulai dalam posisi duduk, tinggal di sana untuk jangka waktu yang tidak diketahui.

Demikian juga, ketika upayanya berhasil dan dia mendapat kredit atasnya, dia sangat tersentuh dan malu, terlihat pada beberapa kesempatan, misalnya Komachi berlutut dan membungkuk untuk berterima kasih padanya, dan Ebina datang padanya untuk berterima kasih karena membantu dengan Tobe.

Meskipun menghadapi konsekuensi emosional dari tindakannya, Hachiman tetap mempertahankan pandangannya yang tajam terhadap kompleksitas hubungan sosial dan kebenaran yang sering kali tidak nyaman.

Kata-Kata Hikigaya Hachiman


Berikut ini adalah kata-kata bijak Hikigaya Hachiman (Yahari Ore No Seishun Love Come Wa Machigatteiru) yang suah ImajiQuotes rangkum dan bisa kamu jadikan pelajaran hidup:

Kutipan Hachiman Hikigaya (OreGairu)
Quote Hikigaya Hachiman

"Kerja keras, setia menemanimu, tetapi, ia menolak tuk bercumbu dengan mimpimu."

"Mengubah diri, sama halnya dengan melarikan diri. Mengapa tak (coba) menerima dirimu apa adanya?"

"Soal pernikahan, masa depan, tak ada yang pasti. Di dunia ini, kesedihan melibatkan (pernikahan), itu sesuatu yang biasa. Namun, semua berhak untuk kebahagiaan. Maka dari itu kita berusaha demi masa depan."

Kata-Kata Hachiman Hikigaya (OreGairu)
Quotes Hikigaya Hachiman

"Aku, tak peduli dengan masa lalu. Karena hanya dengan memikirkannya bisa membuat hidupku suram."

"Dengan dalih menjalani 'Masa muda', orang-orang memutar balikkan akal sehat. Mereka menganggap, kebohongan, rahasia, dosa, dan kegagalan hanyalah bumbu masa muda. Jika mereka menganggap kegagalan adalah bagian dari menjalani masa muda, bukankah seharusnya seorang yang gagal mendapatkan teman juga bagian dari menjalani masa muda? Tapi aku yakin mereka tidak akan menganggapnya seperti itu. Karena semua itu hanyalah standar ganda yang mereka mainkan. Jadi kesimpulannya, orang bodoh yang menikmati masa mudanya lebih baik mati saja!"

"Tidak masalah jika kita salah. Karena setiap kita salah, kita akan terus mencari jawaban yang benar."

Kata Hachiman Hikigaya (OreGairu)
Kata Bijak Hikigaya Hachiman

"Masa muda adalah kebohongan dan kejahatan. Mereka yang mengagungkan masa mudanya hanyalah membodohi diri sendiri dan orang di sekitarnya."

"Wanita itu terbuat dari gula dan bumbu, serta sesuatu yang menakjubkan, meski aku tidak tahu apa itu. Tentu saja, kalau dimisalkan di dalam Isshiki memang terlalu banyak rasa pedas, tapi ... mau dikasih gula sebanyak apapun, pedas tetaplah pedas. Kau takkan bisa mengerti hal menakjubkannya sebelum merasakannya."

"Berharap adanya orang lain untuk membaca pikiranmu adalah delusi"

Kata Mutiara Hachiman Hikigaya (OreGairu)
Kata Mutiara Hikigaya Hachiman

"Aku paham bahwa dia mampu berdiri sendiri. Namun, aku ingin merajut takdir ini bersamanya."

"Akan kusodorkan seluruh diriku. Ijinkanlah aku menyelami kehidupan yang kau jalani."

"Setiap insan adalah tawanan nostalgia waktu. Tak peduli seberapa kuat keinginanmu meraih masa depan, peristiwa tahun lalu menanggungmu seperti kilau bintang-bintang saat kau menatap langit. Tidak bisa menghirup tawa atau menghapus jejak masa lalu, kau membawanya terus-menerus di pojok hatimu, menantikannya untuk bangkit pada momen yang tak kunjung tepat."

Kata Bijak Hachiman Hikigaya (OreGairu)
Kata Hikigaya Hachiman

"Meski harta tak berlimpah, yang bisa kuberikan adalah waktu, perasaan, masa depan, kehidupan, dan abstraksi lainnya."

"Apakah kau kenal pepatah 'bahkan debu, jika menumpuk, akan menjadi gunung?' atau 'tiga kepala lebih baik daripada satu?' Artinya, ketika kita bersatu, kekuatan dan keamanan pun terbentuk."

"Lebih baik kita lepaskan beban dari masalah yang sudah terlanjur rumit, daripada terus menerus terjebak di dalamnya."

Quote Hachiman Hikigaya (OreGairu)
Kata-Kata Hikigaya Hachiman

"Jika harapanku terkabulkan, jika keinginanku terpenuhi, aku akan berkata, "Aku tak ingin berharap, tak menginginkan apapun." Karena yang terpenuhi, yang diberikan, pasti hanya bayangan yang suatu saat akan pudar. Harapan tak berwujud, keinginan tak tersentuh. Atau mungkin, itu adalah harta karun terindah yang tak bermakna jika kau sentuh."

"Mereka yang berbohong terikat pada citra yang harus dijaga, sementara orang biasa tak terlalu perduli."

"Beberapa hal memang tak bisa kembali. Meski dunia terus berputar, entah kita tertawa atau menangis."

Quotes Hachiman Hikigaya (OreGairu)
Caption Hikigaya Hachiman

"Ingin memahami semua orang adalah keinginan yang munafik, bodoh dan angkuh. Benar-benar sangat menyedihkan dan memuakkan. Aku merasa jijik pada diriku sendiri yang menginginkan hal semacam itu. Namun, jika kita memikirkan hal yang sama... Kita bisa membiarkan keinginan yang angkuh itu. Jika hubungan seperti itu memang ada... Meskipun aku tahu kalau semua itu memang tidak mungkin... (Meskipun) aku tahu kalau semua itu tidak bisa kuraih... Meskipun begitu... aku menginginkan hal yang nyata."

"Banyak hal, tak bisa terselesaikan hanya dengan kata-kata saja."

"Aku ingin merespon pesan yang panjang, namun rentangnya begitu meluas. Rasa itu, seolah menjijikkan. Sebaliknya, jika kuiritkan balasan, kehangatan pun terasa semakin menyusut. Dalam kebimbangan, hati ini memilih untuk memantulkan kembali dengan kata-kata serupa. Seperti cermin dalam dunia psikologi, dengan mencoba mencocokkan langkah yang lain, mungkin tingkat kelembutan hatimu akan tumbuh seiringnya."

Caption Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Kutipan Hikigaya Hachiman

"Meski kesunyian ini terasa nyaman, detak jantungku ingin lari ke masa depan."

"Hati bukanlah sesuatu yang bisa dimengerti hanya dengan memikirkannya."

"Jika tidak menemukan masalah atau jika tidak menemukan suatu alasan yang tepat. Maka ada sebagian orang yang tidak akan bertindak."

Kata Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Quote Hachiman Hikigaya

"Semua hal yang terjadi di depanku adalah masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh diriku sendiri."

"(Apa itu Karya Wisata?)Itu adalah semacam imitasi kehidupan bermasyarakat. Kau tidak bisa memilih sendiri tempat yang ingin kau tinggali atau makanan yang ingin kau makan. Tapi dengan beberapa pengecualian, kau bisa bersenang-senang dengan biaya yang menipu dirimu."

"Mengingat masa lalu, hanya akan membuatmu menyesal hingga ingin mati. Memikirkan masa depan hanya akan membuatmu ragu. Maka memikirkan masa sekarang adalah yang terbaik.

Kata-Kata Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Kata-Kata Hachiman Hikigaya

"Masalahnya, bagaimana aku bisa mengatasi ini? Bagaimana (caranya agar) aku dapat mengembalikan keadaan ini? Apa aku harus meminta bantuan? Kenapa aku jadi bergantung pada orang lain? Hubungan antara manusia hanya akan menimbulkan ketergantungan."

"Jika harapanku bisa terkabulkan. Jika apa yang kuinginkan bisa kudapatkan. Sepertinya, aku tidak ingin mengharapkan atau menginginkan sesuatu. Sesuatu yang diberikan padaku, pasti itu adalah kepalsuan dan akan hilang suatu saat nanti. Karena itu, aku akan terus mencarinya"

"Misal... Misal saja aku bisa kembali ke save data seperti dalam sebuah game dan aku bisa mengambil pilihan yang tepat, maka apakah kehidupanku akan berubah...? Jawabannya adalah 'tidak'."

Kutipan Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Caption Hachiman Hikigaya

"Selama masalah tak dipermasalahkan, masalah tak akan terjadi."

"Datang terlambat sebenarnya bukan hal yang buruk. Polisi datang setelah ada kejadian yang terjadi. Dan pahlawan selalu datang terlambat. Tapi, apakah ada yang menyalahkan mereka? Jadi keterlambatan adalah keadilan."

"Mereka bilang dunia akan berubah jika kau berubah, tapi itu bohong. Mereka hanya memaksamu untuk berkompromi dengan berbohong."

Quotes Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Kata Mutiara Hachiman Hikigaya

"Percaya pada orang lain, saling membantu dan saling mendukung adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan. Tapi itu hanya idealistis. Kenyataannya orang-orang tidak seperti itu. Jadi aku tidak ingin menyuruhmu bergantung pada orang lain."

"Trik paling halus Iblis adalah meyakinkanku bahwa dia tak pernah ada."

"Aku benci perempuan yang baik. Hanya saling menyapa bisa membuatku penasaran, hanya saling mengirim pesan membuatku gelisah. Jika mereka menelponku, aku akan selalu melihat daftar panggilanku dengan senyum bodoh. Tapi aku tahu. Mereka hanya bersikap baik. Jika mereka baik padaku, berarti mereka juga baik pada yang lain. Aku hampir lupa akan hal itu. Jika kenyataan itu kejam, maka kebohongan itu baik. Jadi, kebaikan adalah kebohongan. Aku selalu memegang harapan ini. Dan aku selalu salah paham (akan hal ini). Hingga tanpa kusadari aku telah berhenti berharap. Penyendiri berpengalaman tidak akan terjebak dalam perangkap yang sama. Sebagai veteran dalam pertempuran kehidupan, akulah yang terkuat dalam hal kekalahan. Jadi sampai kapanpun, aku benci perempuan yang baik."

Quote Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Kutipan Hachiman Hikigaya

"Prajurit penyendiri yang melampaui ratusan ribu pertempuran, ketika kalah, aku menjadi yang paling kuat. Saat seseorang mencapai titik tengah perjalanan panjang, bagaimana perasaannya? Apakah setengah jalan itu membuat mereka patah semangat? Ataukah mereka merasakan kelegaan karena telah menempuh setengah perjalanan? Kebanyakan orang harus merasakannya dengan berbagai cara, dan di antara keduanya, lahirlah jurang di dalam hati. Itulah sebabnya aku terus mendorong diri sejauh ini."

"Lebih baik ditiadakan oleh kebencian, daripada dicintai dalam ketidaksempurnaan."

"Aku bukanlah seseorang sadar. Diri ini menyadari sepenuhnya."

Kata Mutiara Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Quotes Hachiman Hikigaya

"The Zone adalah keahlian yang hanya dimiliki dan disempurnakan oleh mereka yang benar-benar normal. Karakter utamanya adalah mereka dapat menahan situasi. Karena mereka senang dengan kehidupannya, mereka dapat membahagiakan yang sedang murung. Ini adalah aura unik dari karismatik 'orang baik'."

"Pada hakikatnya, tak ada insan jahat. Keyakinan ini terpatri dalam setiap jiwa, termasuk diriku. Keberadaan kebajikan tidak pernah kusangsikan. Namun, taring manusia muncul ketika kesempatan keuntungan terbentang di hadapan mereka. Rasionalisasi terjadi setiap kali diri terkontaminasi oleh kejahatan, seolah-olah jahat adalah suatu keniscayaan yang tak seharusnya. Untuk menjaga keutuhan abnormal mereka, dunia pun menjadi semakin ganjil."

"Seseorang yang kemarin kau puji sebagai 'keren', kini dianggap 'sombong'. Orang yang kemarin kau hormati sebagai 'cerdas dan berpengetahuan' kini dicemooh sebagai 'meremehkan siswa yang tak berpengetahuan'. Bahkan yang semula kau sanjung sebagai 'bersamangat', berubah menjadi sosok yang 'menjengkelkan dan terlalu terbawa suasana'."

Kata Bijak Hikigaya Hachiman (OreGairu)
Kata Bijak Hachiman Hikigaya

"Seandainya… Bagai dalam dunia permainan, aku mampu kembali ke save data, meraih pilihan-pilihan yang maha tepat. Namun, apakah itu akan merubah perjalanan hidupku…? Jawabannya, sungguh, tetap 'tidak'."

"Tak berdaya menangisi susu yang tumpah, dan telur yang hancur tak mungkin pulih. Seperti kuda dan tentara yang meninggalkan raja, takkan pernah kembali ke pelukannya. Segala kata dan perbuatan meninggalkan bekas yang tak terhapus. Ironisnya, kekompleksan tersembunyi dalam kesederhanaan. Satu kata, satu tindakan, cukup untuk menanam benih kebencian. Alasan hanyalah ilusi, sebab, dalam alasan, kau malah terlihat semakin terhina."

"Seperti yang telah dikenal dalam keberadaan kelompok masyarakat, semakin ramai orang berkumpul dalam suatu lingkungan, semakin pudar kebijaksanaan mereka. Tak relevan seberapa gemilang seseorang, saat tergabung dalam ramai, kebijakan pun lenyap karena ia terhanyut oleh gelombang jumlah. Keberanian individual, kualitas, dan kepribadian, bahkan emosi, hilang begitu saja dari pertimbangan. Kita hanya melihat apa yang ingin kita saksikan, mendengarkan hanya apa yang ingin kita dengar, namun untuk ungkapan yang ingin kita lontarkan, tak mungkin terealisasi. Inilah dunia yang kita tempati saat ini."

Posting Komentar

Copyright ©